About














Rabu, 24 Desember 2014

Baju Bola Plastik Buatan Nike

Baju Bola Plastik Buatan Nike 


“Teknologi terbaru Nike: 8 botol plastik bekas untuk 1 baju bola!”
Baju bola plastik buatan Nike mulai dikenalkan di seluruh dunia pada saat World Cup 2010 di Afrika Selatan, tepatnya bulan Juni 2 tahun yang lalu. Terhitung ada 9 tim nasional besar yang berlaga di World Cup 2010 dengan menggunakan teknologi baju bola palstik Nike ini. Misalnya seperti, Brazil, Belanda dan Portugal. Bagaimana proses daur ulang botol yang dimanfaatkan menjadi kostum bola ini? Apa manfaat teknologi baju bola plastik buatan Nike ini bagi para pemain sepak bola?

Baju Bola Nike Eropa 


Belum tau info mengenai baju bola plastik buatan Nike? Ayo.. kita baca bersama-sama artikel menarik ini selengkapnya!

Nike Dri FIT Logo

Teknologi baju bola plastik buatan Nikeini diberi nama “Dri-FIT”. Yang dimana teknologi Dri-FIT ini mendaur ulang 13 juta botol plastik dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jepang dan Taiwan. Yang kemudian setiap satu jersey masing-masing dibuat dengan menggunakan delapan botol plastik bekas yang didaur ulang. Langkah untuk menciptakan baju bola plastik buatan Nike ini, rupanya membantu mengurangi konsumsi energi sampai 30 persen dibandingkan dengan memproduksi polyester secara tradisional. Apabila jutaan botol tersebut dikumpulkan menjadi satu, maka botol-botol tersebut akan sanggup menutupi 29 lapangan sepak bola. Lalu, apabila jutaan botol itu dibaringkan secara berbaris, panjang botol-botol itu akan setara dengan 3.000 kilometer atau lebih panjang dari seluruh garis pantai di Afrika Selatan!


Brazil Nike Dri FIT

Berikut beberapa keungulan teknologi Dri-FIT untuk para pesepak bola dengan menggunakan baju bola plastik buatan Nike ini:
1. Teknologi Dri-FIT pada jersey  buatan Nike ini, dapat menjaga para pesepak bola agar tetap kering dan sejuk saat bermain
2. Jersey ini 15 persen lebih ringan daripada versi-versi terdahulunya jersey dengan teknologi Dri-FIT ini, merupakan kostum dengan model yang aerodinamis, lebih pas dengan badan dan atletis. Selain itu jersey ini dapat lebih meregang sebesar 17 persen dibandingkan kostum versi terdahulunya
3. Terdapat ratusan lubang pada bagian ketiak dan pinggan jersey, sehingga dapat menjaga dan mengatur suhu badan para pesepak bola


Nike Jersey New
Creative Director Football Nike, Phil Dickinson menjelaskan bahwa Botol plastik terbuat dari bahan dasar polyethylene dan polypropylene. Dengan memanfaatkan teknologi penguraian kimia,  mereka dapat mengubah bahan-bahan  tersebut menjadi serat polyester untuk menciptakan baju bola plastik buatan Nike. Dia juga menambahkan bahwa baju bola dari plastik Nike ini tidak hanya dirancang untuk lebih nikmat dipandang, melainkan memberikan manfaat lebih untuk kinerja para pesepak bola dan juga sangat bersahabat dengan lingkungan karena dengan menerapkan teknologi seperti ini, Nike juga turut membantu bumi dari polusi limbah plastik yang tidak bisa diurai secara biologis di tanah.
Sudah menjadi sebuah keharusan untuk Nike untuk selalu berinovasi dengan produk apparelnya, seperti membuat baju bola plastik buatan Nike ini misalnya. Karena ini bagian paling penting dalam mengembangkan strategi dan mempertahankan pangsa pasar Nike di industri olahraga, khususnya sepak bola. Sampai dengan saat ini, Nike masih menduduki peringkat teratas dalam angka penjualan dan masih mengungguli pamor Adidas yang merupakan pesaing terberat Nike di industri olahraga.
Piala Dunia 2010 sudah selesai, sekarang giliran tim-tim besar di eropa yang mencicipi baju bola plastik buatan Nike untuk musim 2011/2012. Siapa saja sih tim-tim besar di eropa yang menggunakan baju bola pastik buatan Nike ini? Tim kesukaan kamu termasuk tidak? Barcelona, Manchester United, Juventus, Arsenal dan Inter Milan adalah tim besar eropa yang menggunakan teknologi canggih Nike ini loh teman-teman…
Barcelona Nike Dri FITWah pantesan yah.. selama ini pemain bola idola kita keren banget bajunya pas sedang berlaga di atas lapangan. Rupanya mereka memakai baju bola plastik buatan Nike ini toh..

Article by: Ivyanno Canny


sumber :  http://ivyannoproject.com/2012/02/25/baju-bola-plastik-buatan-nike/


0 komentar:

Posting Komentar