About














Selasa, 21 Juli 2015

Tugas5 B_Indonesia 2 (PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA)

Pengertian pertumbuhan ekonomi adalah kenaikan jangka panjang dalam kemampuan suatu negara untuk menyediakan semakin banyak jenis barang-barang ekonomi kepada penduduknya; kemampuan ini tumbuh sesuai dengan kemajuan tekonologi, dan penyesuaian kelembagaan dan ideologis yang diperlukannya. Pertumbuhan ekonomi memliki tiga komponen. pertama, pertumbuhan ekonomi suatu bangsa terlihat dari meningkatnya secara terus-menerus persediaan barang; kedua, teknologi maju merupakan faktor dalam pertumbuhan ekonomi yang menentukan derajad pertumbuhan kemampuan dalam penyediaan aneka macam barang kepada penduduk; ketiga, penggunaan teknologi secara luas dan efisien memerlukan adanya penyesuaian di bidang kelembagaan dan ideologi sehingga inovasi yang dihasilkan oleh ilmu pengetahuan ummat manusia dapat dimanfaatkan secara tepat.

Pemerintah harus berfikir keras untuk merapkan program baru agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia merata di setiap pulau. Pada dasarnya dari tahun ke tahun hanya pulau jawa yang di perhatikan pertumbuhan ekonominya, jadi tidak heran bila pulau jawa pulau jawa menyumbang pertumbuhan ekonomi yang besar. Indonesia adalah Negara kepulauan, apabila pertumbuhan ekonomi merata di setiap pulau, pertumbuhan ekonomi kita bisa berkembang pesat.

Bangsa indonesia  mampu optimis, karena dalam lima tahun kebelakang telah banyak perubahan yang mampu diwujudkan. Pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat walau tidak sesempurna yang diharapkan, bila bangsa ini tetap optimis maka di tahun 2025 bangsa ini mampu menjadi juara dalam pertarungan globalisasi.



Datar Pustaka

BPS."Perumbuhan Ekonomi".22 juli 2015.http://www.bps.go.id/Brs/view/id/1143
12 juli 2015. http://thepresidentpostindonesia.com/2013/09/23/menko-perekonomian-hatta-rajasa/

1 komentar:

Wahyudha mengatakan...

Visit Us

BERKAH SEKALI DAN BERMANFAAT
WAHYUDHA

Posting Komentar